Jumat, 10 Juni 2016

Model baju muslim batik kombinasi polos

Model baju muslim batik kombinasi polos adalah varian baru dalam berbusana, Anda bisa memilihnya sebagai busana untuk beribadah maupun untuk dipakai pada acara-acara tertentu saja, itu semua bisa disesuaikan dengan kebutuhan. Pakaian muslim memang ada banyak sekali, dari model yang biasa hingga yang memiliki banyak variasi.


Mungkin Anda adalah salah satu yang memiliki busana tersebut. Pemilihan baju untuk ibadah juga tidak hanya berdasarkan pada model saja tapi juga disesuaikan dengan ukuran tubuh seseorang. Misalnya adalah model baju muslim untuk orang gemuk agar terlihat langsing yang sangat diburu oleh orang berbadan besar. Ini adalah salah satu cara untuk menyiasati agar bentuk tubuh tidak terlalu kelihatan karena mungkin tidak percaya diri dengan bentuk badan yang sekarang.

Sebenarnya untuk pakaian musli Anda tidak perlu khawatir karena pada dasarnya memang sudah memiliki model yang longgar sehingga dapat menutupi bentuk tubuh dengan baik. Namun untuk masalah motif memang harus diperhatikan juga. Pilihlah busana dengan motif yang kecil karena dapat memberikan efek pandangan seolah-olah Anda terlihat lebih kurus.

Untuk motifnya sendiri bisa menggunakan batik yang dikombinasikan dengan kain polos. Perpaduan kain polos dengan kain batik adalah agar motif batik tidak terlihat monoton. Kain polos yang biasa menjadi paduan adalah kain katun berbahan halus agar sesuai dengan bahan batik itu sendiri. Warna kain polos bisa disesuaikan dengan selera, baik itu putih, hijau, ungu atau apapun. Yang paling penting adalah harus menggunkan kain polos dengan satu warna, karena jika menggunakan kain polos dari banyak warna justru akan terlihat aneh.

Untuk orang dengan ukuran badan yang istimewa maka perlu memilih motif batik yang tepat. Motif dengan detail kecil dan tidak terlalu berlebihan akan sangat cocok dari pada motif dengan detail yang besar. Pemilihan motif sebenarnya bukan hanya tergantung pada ukuran tubuh tetapi pada kebutuhan juga. Apakah untuk kerja, pesta, atau acara acara lainnya.

Jika untuk kerja maka harus memilih motif geometris karena lebih terkesan formal daripada motif hewan atau tumbuhan. Kebutuhan akan kain tradisional ini memang sangat besar, misalnya bahan pembuatan model baju batik untuk orang gemuk agar terlihat langsing agar dapat memenuhi kebutuhan masyarakat. Mungkin Anda juga tidak asing dengan baju batik karena diera sekarang paling tidak satu orang memiliki satu atau dua baju batik.

Semenjak di tetapkannya batik sebagai salah satu situs warisan budaya dunia oleh UNESCO, batik semakin populer dikalangan anak muda. Ini juga dari hasil kerja kreatif desainer-desainer muda tanah air yang membuat desain baju batik menjadi lebih keren dan sesuai dengan minat anak muda. Sudah sepantasnya sebagai warga negara Indonesia ikut melestarikan budaya sebelum diklaim oleh negara lain.